Terbaru

BLOG POST

Kamis, 22 Mei 2014

Tips Menghindari Rasa Cemburu Terhadap Si Kekasih


Memutuskan untuk mencintainya berarti Anda percaya padanya dengan apapun yang dia lakukan. Anda hanya perlu memastikan bahwa dia memang layak untuk mendapatkan kepercayaan Anda.

Cemburu tidak mengartikan bahwa Anda cinta padanya dan takut kehilangannya. Malah, cemburu bisa mengartikan bahwa Anda tidak percaya padanya. Padahal, hubungan yang baik itu adalah hubungan yang dilandasi dengan kepercayaan dan saling percaya satu sama lain.

Tapi terkadang rasanya sulit untuk menghilangkan rasa cemburu itu. Jangan khawatir, Artikel ini akan memberikan Anda beberapa tips untuk meminimalisir rasa cemburu Anda terhadap pasangan Anda.

1.  Hindari Spekulasi.
Terkadang pemikiran dan spekulasi Anda sendiri yang membuat Anda semakin cemburu dan tidak percaya dengan pasangan Anda. Anda memikirkan tentang teman pasangan Anda - Pria / Wanita yang lebih tampan / lebih cantik dari Anda dan Anda cemburu begitu saja. Ubah itu. Cari tahu kebenarannya apakah memang pasangan Anda mempunyai hubungan yang khusus dengannya atau hanya sekedar teman saja.

2.  Anda begitu berharga di matanya.
Coba yakinkan diri Anda sendiri bahwa Anda mempunyai kelebihan yang membuat pasangan Anda takluk kepada Anda. Jadilah diri Anda dan maksimalkan apa yang ada di dalam diri Anda. Jangan selalu membandingkan diri Anda dengan orang lain dan menganggap diri Anda tidak ada apa-apanya dibandingkan dengannya.

3. Tanyakan dan Bicarakan.
Jika Anda merasa sangat tidak nyaman akan kehadiran orang lain di dalam hubungan Anda, tanyakan dan bicarakan saja padanya dari hati ke hati. Jangan langsung menghakiminya. Biarkan dia menjelaskan semuanya kepada Anda. Dan tugas Anda adalah mendengarkan dan membuat keputusan selanjutnya.

4. Bercermin.
Coba lihat diri Anda. Apakah ada sesuatu yang kurnag dalam diri Anda yang membuatnya tidak lagi memberikan perhatian padanya? Atau apakah itu hanya perasaan Anda saja? Anda bisa bercermin dan Anda juga seharusnya menempatkan posisi Anda di tempatnya, yang selalu Anda cemburui. Tidak asik bukan?

5. Jangan Membalas.
Anda melihatnya berbincang dengan Pria / Wanita lain, padahal itu hanya rekan kerjanya. Anda begitu cemburu dan Anda membalasnya juga dengan mendekati teman dekat Anda di depannya. ADers, itu bukan solusi yang tepat, itu malah akan membuat hubungan Anda dengannya semakin panas dan terancam hancur.

6. Hindari Memata-matainya
Anda seakan tidak percaya lagi dengannya dan Anda meminta teman-teman Anda untuk “memata-matainya” hanya agar memastikan bahwa dia tidak bersama dengan orang lain selain Anda. Ya ampun! Ini artinya Anda sudah mengunci kebebasannya, walaupun dia tidak mengetahui hal ini. Apakah Anda rasa hubungan seperti itu masih layak dipertahankan?

7.Anda Pemenangnya!
Tidak peduli berapapun mantan yang dia miliki sebelumnya, Anda adalah pilihannya sekarang. Jika dia menunjukkan rasa cintanya kepada Anda dan Anda juga percaya padanya, apa lagi yang perlu Anda takutkan? Yang penting sekarang Anda pemenangnya!

Cemburu bukan tanda sayang atau cinta. Karena ingat, yang terpenting dalam hubungan adalah saling percaya satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Designed By